Rabu, 11 Februari 2015

Penyesalan Bukan Akhir Segalanya

Penyesalan? Yah tentu dikehidupan ini kita pasti pernah merasakan apa itu penyesalan. Penyesalan itu beragam macam, tidak hanya penyesalan dalam percintaan, mungkin juga dalam kehidupan berupa salah bertindak.

Tapi apa sih yang dimaksud dari penyesalan?
Yah, penyesalan itu adalah suatu rasa yang mugkin susah untuk diungkapkan dalam kata - kata, rasa yang tertekan dalam hati akibat keputusan yang salah yang telah kita pilih sebelumnya.

Kenapa sih ada penyesalan?
Sebenarnya penyesalan itu juga mengandung makna positif agar kedepannya saat kita dihadapkan suatu pilihan, walaupun mendesak tapi kita harus berhati - hati memilih keputusan yang tepat. Dan apabila keputusan itu salah, yah mungkin kita masih belum bethati - hati. Tapi selagi keputusan itu masih bisa diperbaiki, berusahalah untuk memperbaikinya. Jangan hanya diam, bahkan itu tidak membuat hasil apa - apa. Yakinlah ketika kita masih berusaha dan berdo'a yang terbaik, pasti ada saja jalan yang Allah SWT bukakan untuk kita. So semangat yah bagi kamu yang lagi ngerasa "MENYESAL", jangan putus asah. Perbaikilah selagi itu masih bisa hehehe.

Lalu, bagaimana kalo keputusan yang kita ambil bener - bener salah dan tidak dapat diperbaiki?
Ingat yah, Allah itu Maha tau Segalanya yang mana yang baik dan yang mana yang buruk untuk hamba-Nya. Mungkin ketika keputusan yang kita ambil salah dan tidak dapat diperbaiki lagi , yah mungkin itu sudah takdir dari Yang Maha Kuasa. Mungkin pilihan tersebut bukan yang terbaik untuk kita. Yakinlah pasti dibalik semua itu Allah telah merencanakan sesuatu yang lebih baik dari yang kita pilih tersebut. So jangan takut gagal, bahkan menyesal. Wajar yah namanya juga manusia, tidak ada yang sempurna. Kesempurnaan itu hanyalah milik Allah SWT. 😇😁✌

Tidak ada komentar:

Posting Komentar